Wednesday, July 24, 2013

Harga Batu Andesit - Tips Memilih Batu Andesit

Batu andesit merupakan jenis batu yang mendapatkan nama dari Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Batu alam ini merupakan bebatuan yang terbentuk dari hasil pembekuan lava gunung berapi yang membeku dan membatu selama berjuta tahun lamanya. Meski sangat keras, jenis bebatuan andesit memiliki sifat dapat menyerap air dengan baik sebagai batu alam. Itulah mengapa batu andesit menjadi primadona untuk melengkapi dan memperindah arsitektur sebuah rumah atau bangunan lainnya. Sifat alaminya membuat batu alam ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada eksterior atau bagian – bagian bangunan yang banyak diterpa air dan juga panas matahari seperti taman, area parkir, carport, dinding eksterior, kolam, dan lain sebagainya.

Karena semakin banyaknya permintaan batu andesit di pasaran serta semakin berkurangnya jumlah batu alam ini di daerah sumbernya, harga bebatuan alam ini pun dari tahun ke tahun semakin meningkat. Perbedaan jenis serta ukuran potongan batu andesit merupakan faktor beragamnya harga batu alam jenis ini. Terdapat empat jenis batu andesit yang dapat Anda temukan di pasaran, yaitu batu andesit polos, bintik, merah atau tropical red, dan juga hitam legam atau black absolute. Untuk ketebalan dan ukuran potongannya, batu alam ini biasanya dipotong dengan ketebalan rata – rata 1,4 cm dengan ukuran 10x10 cm hingga 30x60 cm untuk jenis rata mesin,serta 3x30 cm hingga 5x30 cm untuk jenis potongan susun sirih.

Namun, tentunya setiap penjual batu andesit meiliki kebijakan harga yang berbeda – beda. Di samping faktor ukuran dan jenis, hallain yang biasanya menjadi faktor pembeda adalah seberapa jauh bengkel atau tempat yang menjual batu andesit tersebut dengan tambang batu. Semakin dekat lokasi penjualan atau gerai dengan lokasi tambang, maka pada umumnya harga yang ditawarkan akan jauh lebih miring. Hal tersebut terjadi tentunya dikarenakan faktor transportasi yang saat ini membutuhkan biaya yang cukup besar di samping biaya produksi yang saat ini meningkat tajam setelah terjadinya kenaikan harga bahan bakar minyak.


Tetapi, ada cara jitu yang akan membantu konsumen menemukan harga batuan andesit yang bersaing, yakni dengan cara membandingkan antara satu gerai dengan yang lain serta kualitas pengerjaan batu andesit tersebut. Dengan membandingkan antara satu penjual dengan yang lain, maka ada kemungkinan untuk dapat menemukan gerai di mana batuan andesit yang dijual di bawah gerai yang lain. Selain itu, fakta lain yang harus diketahui adalah bahwa jika membeli dalam jumlah besar, maka pada umumnya gerai batu andesit akan bersedia untuk memberikan harga yang jauh lebih murah atau dengan kata lain memberikan harga special. Jadi pada intinya, murah atau tidaknya harga batu andesit bukan hanya ditunjukkan oleh nimal yang ditawarkan oleh penjual tetapi juga terletak pada kualitas serta biaya operasional atau transportasi yang harus ditanggung oleh pembeli.

Jika anda ingin mendapatkan harga batu andesit kualitas ekspor silahkan Hubungi kami diHotline 0231 8300496 atau 0815 7857 5809 (Willy Setiawan). Pin BB: 2205EE9B. 

Kami menerima pemasangan batu alam untuk proyek hotel/perumahan/perkantoran dengan kualitas dan standar internasional. Kami juga melayani pengiriman ke berbagai daerah di Indonesia, dapatkan harga batu andesit di banjarmasin, bandung, bali, makassar, balikpapan, batam, surabaya, dan medan. 

No comments:

Post a Comment